Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Hidup Seorang Kakek Tua yang Ditinggal dan Diterlantarkan Oleh Anak

Kisah Hidup Seorang Kakek Tua yang Ditinggal dan Diterlantarkan Oleh Anak


Kisah Hidup Seorang Kakek Tua yang Ditinggal dan Diterlantarkan Oleh Anak kandungnya sendiri, Dia adalah seorang Kakek Tua yang tinggal di salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan, 

Kakek Nekolah nama seorang kakek yang tinggal disalah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan yaitu di Salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan.

Kakek Nekolah sebelumnya memiliki satu orang putri dan satu orang putra, namun putri Kakek Nekolah telah berpulang kerahmatullah sejak kecil karena jatuh kedalam sumur yang terletak di samping rumah, namun talama kepergian putrinya menyusullah Istri dari ,Kakek Nekolah.

Semenjak putri Kakek Nekolah tiada Putra Kakek Nekolah menjadi anak semata wayang yang sangat dia sayangi, Apapun yang putranya minta kakek Nekolah berusaha untuk memenuhi permintaannya, hingga akhirnya Putra kakek Polla tumbuh menjadi anak yang manja serta memiliki karakter yang kurang Baik, 

Waktu demi waktu Putra sikakek semakin dewasa namun kerjanya hanyalah menghabiskan waktunya untuk bergaul bersama preman preman kampung hingga suatu hari putra kakek tersebut di tangkap dan ditahan oleh pihak berwajib karena terlibat sebuah kasus.

Karena sayangnya sikakek pada putranya, dengan Ikhlas si kakek menjual sawahnya untuk membiayai anak satu satunya agar keluar dari tahanan.

Walhasil Si putra tersayangnya berhasil dia keluarkan dari tahanan namun anak sikake tersebut tidak berubah dia tetap melakukan hal hal yang kurang baik, dan pada akhirnya anak tersebut merantau ke Kalimantan.  dan dikaliamntan dia Menemukan pujaan Hatinya dan Menikah, 

Sepeninggalan putra satu satunya Kakek Tingga sendiri dirumah, Karena merasa kesepian dan tidak ada lagi yang bisa dia kerjakan karena semua tanah dan hartanya sudah habis untuk Putranya maka sikakek pergi meninggalkan rumah ikut bersama kemanakan yang berada di Luwu Timur.

Dua Tahun kemudian Kakek Nekola meminta untuk dikembalikan ke kampung halamannya namun dikampung halamannya kakek Nikola sudah tdak memiliki apa apa lagi termasuk rumah,  Sehingga keluarga Nekola meminjamkan Lokasi Perumahan dan Pihak desa membangunkan Rumah untuknya.

Hari demi hari Kakek Nekola Hidup sendiri dan mencari Nafkah sendiri dengan membantu bersih bersih dirumah salah satu warga, selain dari itu Kakek Nekola menjadi pemulung Gelas Plastik dan dijual. Dari Hasil jualannya lah yang dia pakai untuk kebutuhan sehari hari.

Tahun demi tahun putra kakek Nekola tidak pernah datang menengok Bapaknya, dan pada akhirnya kakek Nekolah tidak bisa lagi untuk mencari nafkah sehingga kakek Nekolah makan dari pemberian Tetangganya.

Hingga suatu hari Tetangga dan Keluarga sepakat untuk memasukan Kakek Nekola Ke Panti Jompo, namun Kakek Nekolah berada di Panti kurang lebih Setahun dan Akhirnya kakek Nekolah di Panggil Sang Maha Kuasa.

Inilah kisah hidup yang patut dijadikan pelajaran buat yang sudah memiliki anak bahwa memenuhi segala kebutahan anak dan memanjakan anak secara berlebihan bukanlah salah satu cara mendidik anak yang baik, dari kecil anak semestinya diajarkan disiplin, baik itu dalam memenuhi kebutuhan maupun bagaimana menyayangi sesama terutama orang tua sendiri. Semoga kisah ini menjadi inspirasi kita dalam mendidik anak kita.